Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Simulasi Soal UKG IPA-SMP 2015





 

Matematika (SMP) 2015

 

Uji Kompetensi Guru

Jenjang/Tingkat: Matematika (SMP) 2015

Petunjuk Teknis ¤ Soal UKG Online 2015

00:00:00
Soal

1. Upaya guru dalam memanfaatkan hasil analisis untuk menentukan ketuntasan belajar antara lain sebagai berikut……..


Jawaban A
menentukan kriteria keberhasilan belajar
Jawaban B
mengklasifikasi siswa berdasarkan hasil capaian belajarnya
Jawaban C
mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
Jawaban D
merencanakan pengajaran remidi
Jawaban E
mengadakan tes remidi
Soal
2. Upaya merancang pengayaan bagi peserta didik yang mencapai ketuntasan belajar optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut:

Jawaban A
memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari pengarang yang berbeda
Jawaban B
memberikan tes tambahan dengan tingkat kesukaran yang lebih tingi
Jawaban C
memberikan tambahan sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrumen tesnya yang sesuai
Jawaban D
diberikan materi bahan ajar yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang memiliki kesulitan tinggi
Jawaban E
memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari penerbit yang berbeda
Soal
3. Soal dikatakan tidak dapat membedakan kelompok siswa pandai dengan kelompok siswa kurang pandai apabila ..

Jawaban A
butir soal memiliki 2 kunci jawaban sehingga daya pembedanya 1,0
Jawaban B
pengecoh tidak berfungsi sehingga daya pembedanya 1,0
Jawaban C
materi yang ditanyakan terlalu sulit sehingga daya pembedanya 1,0
Jawaban D
banyak siswa yang menebak sehingga daya pembedanya 0
Jawaban E
Semua jawaban benar
Soal
4. Portofolio sangat tepat digunakan untuk asesmen oleh guru, Terutama sekali :

Jawaban A
Selama pembelajaran berlangsung
Jawaban B
Ketika akan dimulai pembelajaran
Jawaban C
pada saat psnkoran
Jawaban D
Jawaban benar semua
Jawaban E
Jawaban salah semua
Soal
5. Struktur sajian suatu karya tulis ilmiah pada umumnya terdiri dari

Jawaban A
pendahuluan, inti (pokok pembahasan), dan penutup
Jawaban B
pendahuluan, abstrak, bagian inti, simpulan
Jawaban C
abstrak, pendahuluan, bagian inti, simpulan
Jawaban D
abstrak, bagian inti, penutup
Jawaban E
Semua jawaban benar
Soal
6. Kemampuan siswa yang perlu dipertimbangkan ketika menerapkan teknik penilaian proyek adalah kemampuan ...

Jawaban A
berpikir ilmiah, mulai dari penentuan topik, melakukan pengamatan, hingga penulisan laporan
Jawaban B
mendesain hasil karya
Jawaban C
memilih dan menggunakan alat di lapangan
Jawaban D
menilai hasil karya secara analitis dan holistik
Jawaban E
Semua jawaban benar
Soal
7. Dalam melakukan evaluasi proses dan hasil belajar, seorang guru perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Jawaban A
Semua indikator ditagih dengan berbagai teknik penilaian, analisa hasil penilaian, melaksanakan program perbaikan dan pengayaan
Jawaban B
Melaksanakan program perbaikan dan pengayaan, analisa hasil penilaian, sebagian indikator ditagih dengan berbagai teknik penilaian
Jawaban C
Analisa hasil penilaian, belum melaksanakan program perbaikan dan pengayaan, semua indikator ditagih dengan berbagai teknik penilaian
Jawaban D
Melaksanakan hasil penilaian dan melaksankan program perbaikan dan pengayaan
Jawaban E
Semua indikator ditagih dengan berbagai teknik penilaian dan melaksanakan analisa hasil penilaian
Soal
8. Penilaian sikap lebih sulit dilakukan, karena ...

Jawaban A
sumber kesalahan bersumber pada subjek yang dinilai
Jawaban B
stabilitas emosi subjek yang dinilai
Jawaban C
indikator perilaku sangat banyak jumlahnya
Jawaban D
reliabilitasnya bergantung pada variabel perilaku yang relevan
Jawaban E
Semua jawaban benar
Soal
9. Pada setiap akhir kegiatan pembelajaran, guru bersama peserta didik melakukan kegian refleksi.
Hal ini dilaksanakan untuk….

Jawaban A
mengukur ketuntasan peserta didik
Jawaban B
mengukur efektivitas proses pembelajaran
Jawaban C
mengukur hal-hal yang belum dipahami peserta didik
Jawaban D
menentukan langkah-langkah pertemuan berikutnya

Soal
10. Mengaitkan berbagai struktur dan hubungan antar manusia dalam organisasi untuk inovasi pendidikan termasuk ke dalam . . . .

Jawaban A
Tujuan yang ingin dicapai
Jawaban B
Prosedur yang digunakan
Jawaban C
Kondisi normatif
Jawaban D
Struktur sosial
Jawaban E
Semua jawaban benar

Petunjuk Penggunaan

 

Tekan tombol A
Untuk memilih Jawaban A

Tekan tombol B
Untuk memilih Jawaban B

Tekan tombol C
Untuk memilih Jawaban C

Tekan tombol D
Untuk memilih Jawaban D

Tekan                          
Untuk soal berikutnya

Tekan Backspace
Untuk soal sebelumnya

 

Nomer:
NUPTK:
Soal Sebelumnya Soal yang pertama Proses Ujian Navigasi Soal Kecilkan ukuran font Normalkan ukuran font Besarkan ukuran font Soal nomer terakhir Soal selanjutnya

 






Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Simulasi Soal UKG IPA-SMP 2015 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar